Kamis, 25 Januari 2018

Penampakan All New Ertiga 2018 Indonesia

ALL NEW ERTIGA 2018
SPESIAL SUZUKI INDOMOBIL PUSAT

Suzuki Ertiga terbaru 2018 atau dikenal dengan kode YHA dikabarkan memuai debutnya tahun depan, tepatnya di bulan Agustus. Di awal tahun 2017 lalu, industri otomotif terbesar di Jepang, yaitu Suzuki merilis mobil Suzuki Swift generasi terbaru. Dari situ, timbul pertanyaan tentang model MPV (Multi Purpose Vehicle) atau mobil keluarga Ertiga yang selama ini memang menjadi andalan Suzuki. Dan benar saja, kabar akan dirilisnya Ertiga di tahun 2018 semakin mencuat.
Ertiga Maruti 2018
Suzuki Ertiga sendiri adalah salah satu produk kendaraan terlaris di Indonesia, terutama di beberapa kota besar, seperti Jakarta. Sebagai pengingat, generasi pertama dari Ertiga diluncurkan pada pertengahan April 2012 di India. Lalu, selang beberapa hari baru dilaunching di Tanah Air.
Jika Ertiga terbaru diperkenalkan pada bulan Agustus 2018 di India, kemungkinan mobil tersebut akan dirilis di Indonesia pada semester pertama tahun 2018. Jelang peluncuran Suzuki Ertiga terbaru 2018 alias mobil MPV tiga baris itu, sejumlah uji coba terus dilakukan.
Karena yang diluncurkan adalah Ertiga generasi kedua, maka diperlukan penyegaran dengan menampilkan fitur-fitur baru. Selain itu, banyak perubahan yang dihadirkan Ertiga, tidak hanya pada desain, tapi juga secara teknis. Seperti mobil Ertiga yang sekarang ini masih beredar, penampilannya bakal sangat sporty karena menyerap banyak unsur desain dari Suzuki Swift.
Ertiga Maruti 2018 Belakang
Perubahan yang ada juga didasarkan pada platform all new dan dimensinya bakal lebih besar dari generasi yang ada saat ini, mungkin seperti model Toyota Kijang Innova dulu. Sebetulnya, alasan kenapa dimensi Ertiga terbaru lebih besar adalah karena adanya overhang belakang atau pilar C yang lebih panjang, begitu pula dengan kacanya. Hal tersebut menggambarkan ada peningkatan pada baris kedua dan ketiga seiring dengan pertambahan ruang kargo.
Tapi, yang menarik dari Ertiga generasi kedua ini adalah meskipun didesain dengan body yang besar, bobotnya justru lebih ringan 120 kg. Tujuannya supaya bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar.
Ertiga Maruti 2018 Interior
Suzuki Ertiga terbaru 2018 menggunakan platform Heartect, yang mana juga digunakan pada versi Ignis, Baleno, Dzire dan Swift. Penggunaan platform tersebut diprediksi mampu membuat Ertiga generasi kedua lebih ringan, sehingga bahan bakar yang digunakan pun lebih hemat.
Menurut autocar India, MPV dari Suzuki ini dibekali dengan beberapa pilihan mesin bensin, yaitu 1,3 L DdiS200, 1,4 L K14B dan turbodiesel 1,5 L yang saat ini masih dalam tahap akhir pengembangan, nantinya juga bakal diperkenalkan.
Sasis Heartect yang bakal digunakan Suzuki Ertiga generasi baru
Banyak masyarakat yang telah menantikan debut Ertiga di Tanah Air. Menurut waraniaga di dealer resmi Suzuki Indonesia, Agus, pemesanan Ertiga generasi kedua ini telah dibuka. Ia juga menyebutkan bahwa harga mobil MPV tersebut lebih mahal 2-5 juta rupiah dari versi sebelumnya. Bagi pelanggan yang memesannya sejak awal, akan mendapat prioritas pengiriman Suzuki Ertiga terbaru 2018 di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar